Kehamilan

Tanda-tanda Awal Kehamilan 1 Minggu

Kehamilan yang dialami oleh sang calon ibu merupakan sebuah anugerah yang sangat luar biasa dari Tuhan. Setiap wanita yang sudah diperistri seorang wanita pasti mendambakan hal itu terjadi. Banyak wanita yang berusaha untuk hamil dan mengetahui beberapa tanda-tanda awal kehamilan 1 minggu setelah ia menikah. Berbagai informasi dan ilmu ia pelajari demi bisa menyesuaikan dengan keadaan yang akan mengubah fisik dan mentalnya. Selain itu, sang ibu juga rela untuk bertanya sekedar ingin memuaskan rasa penasaranya. Terutama bagi mereka yang masih menyandang status calon ibu muda atau baru saja menikah

Tanda-tanda awal kehamilan 1 minggu merupakan langkah awal ia mencari tahu. Secara kesehatan yang sudah mengalami kehamilan dengan umur 1  minggu berarti ia telah melewati siklus datang bulannya pada akhir-akhir. Perhitungan dengan cara paling sederhana ialah dihitung sejak dimulai anda hari pertama setelah menstruasi. Agar lebih jelas dan paham mengenai tanda-tanda tersebut, mari simak artikel berikut ini.

  1. Keluarnya flek darah dari saluran melahirkan. Proses ini ditandai dengan telah meleburnya sel telur dan sel sperma serta siap untuk menempel di dinding rahim sang ibu. Flek tersebut berupa bercak-bercak darah yang keluar dari vagina anda, hal ini dapat terjadi dalam kurun waktu selama 5-10 hari setelah dibuahi. Tanda-tanda awal kehamilan 1 minggu ynag satu ini memang bayak yan diabaikan, karana para ibu merasa bahwa ia sedang mengalami gejala menstruasi, padahal sebenarnya tidak sama sekali.
  2. Emosi yang berubah. Saat anda merasa bahwa diri anda sering moodyan dan emosi pada sesuatu yang tidak terlalu bermasalah maka, hal ini perlu dicurigai. Saat anda hamil, hormon-hormon yang ada dalam tubuh anda akan terus berubah, ini wajar karena emosi manusia memang dipengaruhi besar oleh hormon.
  3. Mual-mual dan muntah. Merasakan pusing dan mual-mual terjadi pada tanda-tanda awal kehamilan 1 minggu. Ibu merasa sangat sensitif dengab bau-bauan dan kemudian ia akan merasakan mual dan akhirnya muntah. Penyebab tanda ini terjadi karena hormon yang dikeluarkan dan perkembanangan plasenta menjadi pengaruh besar pada keadaan tubuh sang ibu. Tetapi tak perlu dipusingkan, hal ini memang sangatlah wajar dan normal bagi mereka yang mengalami awal kehamilan.
  4. Sering merasa kelelahan. Lelah adalah salah satu tanda-tanda awal kehamilan 1 minggu yang dialami sang ibu. Hampir semua ibu di dunia ini saat kehamilannnya mencapai umur 1 minggu ia akan merasa kelelahan yang berlebihan padahal beraktifitas sangat sedikit. Mengapa hal ini terjadi karena nutrisi yang dimakan oleh ibu bukan hanya milik tubuhnya tetapi berbagi dengan janin.
  5. Daerah sekitar puting payudara anda gelap. Beberapa hari awal kehamilan anda akan merasakan nyeri, sakit pada payudara dan kemudian puting anda akan berubah menjadi warna gelap. Tanda ini disebabkan oleh kelenjar yang mulai diprosuksi oleh payudara berfungsi dan siap menyusui saat bayi telah lahit.
  6. Memiliki nafsu makan yang banyak. Ingin makan terus dan memakan camilan setiap jam menjadi tanda-tanda awal kehamilan 1 minggu. Biasanya orang-orang pada umumnya merasakan ini dan menyebutnya dengan ngidam. Hal ini terjadi karena calon ibu ingin beradaptasi pada keadaan yang sangat berbeda dari biasanya. Sehingga, ia mencoba untuk memberikan suasana baru melalui makan sesuatu yan dapat membuat mood nya baik. tetapi tanda ini tetap bisa berlanjut sampai usia kandungan mulai membesar.

Tanda-tanda awal kehamilan 1 minggu diatas dapat menjadi informasi yang akurat bagi anda yang baru mengalami kehamilah. Apabila, tanda-tanda tersebut telah muncul maka waspadalah untuk tetap beristirahan yang cukup dan tidak kelelahan demi kesehatan janin yang ada dalam kandungan anda.

Leave a Comment