Kehamilan

Tanda-tanda Hamil Muda pada Perut

Dalam sebuah pernikahan, pasti pasangan suami istri sangat menantikan datangnya seorang buah hati mereka. Apalagi bagi seorang wanita, mereka yang paling menunggu-nunggu momen hamil. Karena menjadi seorang ibu hamil merupakan sesuatu yang paling membanggakan dalam hidupnya.

Dalam menunggu datangnya kehamilan, seorang wanita haruslah mengetahui tanda-tanda hamil muda pada perut. Berikut merupakan beberapa tanda-tanda hamil muda pada perut, yaitu:

  1. Terlambat datang bulan

Setiap wanita biasanya mengalami datang bulan setiap satu bulan sekali, namun apabila kamu mengalami terlambat datang bulan atau selama sebulan tidak mengalami menstruasi, itu merupakan tanda-tanda hamil yang paling umum. Bila hal itu terjadi, maka yang dapat kamu lakukan yaitu kamu bisa membeli alat tespack atau pergi ke dokter untuk memastikan apakah kamu hamil atau tidak.

  1. Mengalami perubahan fisik

Hamil itu menyebabkan perubahan yang sangat drastis terhadap fisik seorang wanita, maka apabila terjadi perubahan yang cukup signifikan, seperti bagian perut terasa semakin buncit, payudara menjadi keras dan semakin membesar, kemudian bagian lengan dan paha tiba-tiba semakin membengkak maka itu bisa dipastikan merupakan tanda-tanda hamil muda pada perut.

  1. Sering meludah

Tanda-tanda hamil muda pada perut yang selanjutnya yaitu kamu menjadi lebih sering meludah. Hal itu terjadi karena adanya pengaruh perubahan dari hormon estrogen. Sering meludah biasanya terjadi pada masa awal kehamilan.

  1. Sering buang air kecil

Pada saat seseorang memasuki usia kehamilan pertama, seorang wanita akan menjadi lebih sering buang air kecil. Hal itu dikarenakan janin yang mulai tumbuh di dalam rahim akan semakin menekan bagian kandung kemih. Sehingga kandung kemih seorang wanita akan menjadi lebih cepat penuh dengan urine, dan membuat si ibu menjadi lebih sering buang air kecil.

  1. Sakit punggung

tanda-tanda hamil muda pada perut selanjutnya yaitu seorang wanita mengalami sakit punggung pada bagian bawah. Ketika janin mulai tumbuh pada rahim, maka biasanya menyebabkan ligamen pada bagian punggung memberikan reaksi yang tidak nyaman, sehingga pada saat bergerak menyebabkan punggung akan terasa sangat menyakitkan.

  1. Mudah Lelah dan pusing

pada saat masa awal kehamilan. Seorang wanita akan cepat merasa Lelah dan kepala  terasa pusing. Rasanya hanya ingin terus berbaring diatas Kasur. Hal itu dikarenakan tubuh seorang wanita secara alami sedang melakukan penyesuaian diri dengan kehadiran janin yang ada dalam rahim.

  1. Mengalami mual-mual

tanda-tanda hamil muda pada perut yaitu sering merasa mual-mual, apalagi saat di pagi hari. Rasa mual terjadi karena meningkatnya produksi hormone HCG (Human Chorionic Gonadotrophin) di dalam tubuh seorang wanita. Meningkatnya hormone tersebut memberikan efek yang perih di dalam lapisan perut sehingga menimbulkan rasa mual-mual.

Itulah beberapa ciri-ciri umum tanda-tanda hamil muda pada perut yang bisa dirasakan sendiri, tapi sebagian wanita berbeda-beda dalam mengalami tanda-tanda gejala kehamilan, bahkan ada juga yang tidak merasakan tanda-tanda gejala hamil muda.

Leave a Comment