Kehamilan

Telat Haid  Tapi Tidak Merasakan Gejala Hamil

 

Semua wanita yang akan menikah memang ingin segera mendapatkan momongan. Rasanya dengan hadirnya buah hati, bakalan melengkapi kebahagiaan mereka. Namun terkadang terlambat haid belum tentu menjadi tanda bahwa anda sedang hamil. Pastinya tanda bahwa seorang wanita hamil melalui suatu tes kehamilan. Sederhana saja dengan menggunakan test pack.

Karena bagaimanapun juga telad haid belum tentu sebagai tanda bahwa anda hamil. Bisa saja ada terlambat haid karena kelelahan atau bahkan pikiran anda terlalu stress. Jadi sebelum anda menyimpulkanya sebaiknya anda ketahui berbagai tanda yang pasti. Tanda kehamilan sebenarnya telah terbagi menjadi 2 bagian, yakni:

Tanda yang pasti

Tanda kehamilan yang terbilag pasti tentu saja berupa hasil pemeriksaan kehamilan. Mulai dari pemeriksaan USG maupun urin. Apabila hasil dari pemeriksaan urin tersebut positif maka sudah dipastikan anda hamil. Sedangkan jika anda melihat hasil USG anda terlihat ada kantung ada bakal janin yang berada dalam rahim maka dipastikan pula anda sedang hamil.

Tanda yang terbilang tidak pasti

Biasanya gejala maupun tanda ini memang sering dialami oleh para wanita yang sedang berada pada masa awal kehamilan. Namun jika seseorang hanya memiliki beberapa tanda saja bisa saja ia belum tentu sedang hamil. Inilah berbagai tanda maupun gejala kehamilan yang terbilang tidak pasti. Di antaranya:

  • Terlambat datang bulan. Belum tentu orang yang terlambat haid dikatakan sedang hamil karena bisa saja ia terlambat haid karena faktor yang lainnya. Biasanya seseorang bisa telat haid karena pikirannya stress, melakuka beragam aktifitas fisik yang terlalu berlebih atau bahkan hal lainnya. Adanya bercak darah yang sesaat. Biasanya bercak darah ini akan ada alami selama beberapa hari setelah konsepsi.
  • Mengalami kram perut. Terkadang kram perut ini terjadi ketika awal kehamilan dan sering disangka sebagai gejala akan menstruasi.
  • Alami gejala mual dan muntah. Biasanya gejala mual dan juga muntah tanpa sebab yang jelas ini sering dialami ketika pagi hari. Bahkan bisa saja terjadi sepanjang hari.
  • Terjadi perubahan pada payudara. Biasanya payudara akan terasa lebih berisi, sensitif,pegal bahkan payudara bisa saja terasa tegang. Perubahan payudara ini memang sering dialami oleh wanita, tetapi bukan berarti tanda tersebut membuktikan bahwa ia sedang hamil.

Wanita bisa dikatakan hamil apabila sudah melakukan tes usg maupun urin dengan hasil yang positif. Karena terkadang tanda yang terbilang ringan belum tentu membuktikan bahwa seorang wanita itu sedang hamil. Banyak pula dari para wanita yang sudah merasakan berbagai gejala namun setelah dipastika ia tidak sedang hamil. Jadi penting sekali bagi anda melakukan tes kehamilan yang akurat agar bisa memastikan bahwa anda sedang hamil.

Leave a Comment